Islam bukan teroris-Teroris bukan Islam(2)

sobat blogger yang budiman, lanjutan pembahasaan saya yang pertama tentang teroris dan jihad. sobat blogger kita tahu bahwa islam adalah agama yang penuh dengan rakhmat,rakhmat disini bersifat global, bahwa Islam di turunkan bukan hanya untuk orang Islam saja namun untuk seluruh alam, alam akan seimbang dan terpelihara ketika didlalam hati manusia ada sifat rakhmat.
salah satu rakhmat dalam islam yaitu: Islam melarang manusia untuk membunuh atau menyiksa hewan, saat kita menyembelih pun ada syrat-syarat yang harus di penuhi diantaranya dilarang menyembelih memakai pisau tumpul dilarang menyembelih memakai kuku, hak binatang pun di perhatikan oleh ajaran islam apalagi hak manusia, Islam pun mengatur peperangan yang di sebutkan tidak boleh merusak pepohonan/tanaman, tidak boleh membunuh anak-anak, wanita, tua renta, Islam pun melarang membunuh kafir dzimmy yaitu kafir yang berada di luar kekuasaan islam namun tidak menyerang kedaulatan islam, yang kedua kafir mu'ahad yaitu kafir yang berada di wilayah daulah islam/pemerintahan yang mayoritas penduduknya islam dan mereka hidup tunduk terhadap praturan yang ada, saling toleransi,tidak memaksakan kehendak untuk ikut agama nya. inilah yang harus di pahami oleh orang-orang yang mengaku jihad padahal teroris.
sobat bolgger, Rosululloh shalallohualahi wasallam bersabda:

barang siapa yang membunuh kafir mu'ahad dia tidak akan mencium bau(wanginya) surga, padahal baunya dapat di cium dari perjalananselama empat puluh tahun (HSR.Bukhori-Muslim)

so,apa yang mereka (para teroris) lakukan atas nama jihad yang gak jelas, tak sedikit dari kaum muslimin ikut terbunuh, terluka, banyak yang menjadi yatim, menjadi janda, mereka harus membaca hadist berikut kalu mereka mengaku orang yang paham
Rosululloh shalallohualahi wasallam bersabda:
Hilangnya dunia beserta isinya sungguh lebih ringan di sisi Allohurobbul'alamiin dari pada terbunuhnya seorang muslim dengan cara yang tidak lazim (HSR. Ibn majah,Tirmidzi,nasai)

semoga Alloh memberikan kepada kita pemahaman yang benar.

0 Response to "Islam bukan teroris-Teroris bukan Islam(2)"

Posting Komentar

Powered by Blogger